Vision Sensor Smart Camera

Vision Sensor & Smart Camera Hikrobot

Sistem vision sensor smart camera seperti komputer dengan mata. Kamera dan sensor mengambil gambar dari proses produksi di sepanjang konveyor lebih cepat daripada kedipan mata seseorang. Sistem mengirim gambar ke komputer dan memberikan sinyal peringatan ketika menemukan cacat pada produk. Komponen penting dalam keberhasilan sistem penglihatan sensor smart kamera adalah kamera pintar dan sensor penglihatan. Sangat mudah untuk membedsakan  keduanya, tetapi melihat perkembangan akan membantu Anda memutuskan komponen mana yang akan Anda pilih.

Mencermati Vision smart kamera

Vision sensor smart kamera  memandu robot dalam memilih komponen, merakit komponen, mengelas, dan mengeluarkan cairan. Dalam industri seperti farmasi dan pengemasan yang menggunakan inspeksi online, vision kamera  menemukan kesalahan atau penyimpangan dalam proses produksi. Melakukan penyesuaian cepat sehingga downtime dapat terjadi seminimal mungkin.

Bagaimana mereka melakukannya? Sistem kamera inspeksi menangkap gambar untuk menganalisanya dan menyertakan perangkat lunak aplikasi yang terprogram untuk mengidentifikasi parameter tertentu. Membuat laporan melalui komputer dan monitor untuk kontrol atau pemantauan operator.

Artikel Pengantar Sistem Vision sensor menjelaskan perbedaan yang signifikan dan penting antara sistem vision yang membuatnya lebih cocok daripada yang lain untuk aplikasi apa pun.

Tantangan dalam menyiapkan sistem yang sesuai untuk Anda termasuk memilih sensor, pencahayaan, dan optik terbaik untuk pekerjaan itu. Jika tidak, sistem akan menolak produk yang baik dan dapat menganggap produk yang buruk itu baik secara salah.

Smart Kamera  atau Vision Sensor ?

Haruskah Anda memilih kamera pintar atau sensor penglihatan di sistem Anda? Pilihan Anda tergantung pada jenis alat yang Anda butuhkan. Sebuah analogi yang bagus terdapat dalam tulisan The Changing World of Vision Sensors and Smart Cameras. Sistem ini banyak membuat kemajuan dalam beberapa tahun sejak ditulis tetapi mengandung kebenaran penting.

Sensor vision seperti alat di laci dapur jika membandingkannya dengan bor yang lebih kuat dan kompleks serta gergaji bundar yang tersimpan di meja kerja di garasi. Sensor penglihatan seperti alat dapur berguna yang akan menyelesaikan pekerjaan. Itu hanya perlu mengonfigurasinya dan tidak harus memprogramnya. Buat beberapa penyesuaian dan pasang untuk menggunakannya dalam mendeteksi bentuk menggunakan alat pencocokan dengan pola. Kamera pintar memecah gambar menjadi detail halus dan menawarkan banyak parameter untuk menangani berbagai tugas. Tingkat performa ini membutuhkan salah satu faktor dalam memilih kamera atau sensor. Kerasnya lingkungan dan total biaya kepemilikan adalah variabel lain yang perlu menjadi pertimbangan. Kamera pintar biasanya merupakan pilihan yang lebih baik untuk lingkungan dengan kondisi ekstrim sementara pengaturan beberapa sensor lebih baik untuk operasi yang kompleks.

Baca Juga:

Perkembangan Terbaru Vision Sensor Smart Kamera

Tuntutan pasar dapat mendorong perkembangan teknologi. Di sektor pengemasan dan farmasi, pelanggan ingin menggunakan kamera pintar untuk mengemas kode hingga tingkat kasus dalam satu gambar. Kebutuhan ini dan kemajuan teknologi tersorot dalam A Look at Smart Cameras and Vision Sensors. Pembuatan kamera pintar ini bertujuan untuk menangani jumlah data yang lebih besar pada waktu pengoperasian yang semakin cepat. Sensor yang kuat juga ada di pasaran dan dapat melakukan lebih dari satu tugas inspeksi pada satu waktu seperti yang disebutkan dalam Inspeksi Botol dengan Sensor Penglihatan. 

Dalam industri minuman, seperti yang dijelaskan dalam artikel, “sensor penglihatan harus memeriksa apakah tutupnya tertutup, miring atau pecah, apakah tingkat pengisiannya benar, memposisikan label dengan benar, dan tentu saja jika botolnya ada dan tergores. , retak atau rusak.” Sekali lagi, alat terbaik untuk pekerjaan itu berdasarkan pada tujuan dan kebutuhan unik Anda baik saat ini maupun saat Anda merencanakan pertumbuhan di masa depan. Kembalilah ke A3 untuk pembaruan artikel, sumber daya, dan konferensi yang akan membantu Anda memaksimalkan otomasi industri untuk produktivitas dan profitabilitas yang lebih besar.